Daftar di Demokrat, Conny Rumondor Peluang Dampingi E2L

0
119
Ilustrasi Conny Rumondor akan daftar di Demokrat Sulut, dan disambut Billy Lombok bersama Elly Lasut/By: Hijrah Dondo

TNews, SULUT – Ketua Partai Gerindra Sulawesi Utara, Conny Rumondor, siap membawa angin perubahan di Pilgub 2024. Sebagai langkah strategis, Conny telah mendaftarkan diri sebagai calon wakil gubernur di berbagai partai politik, termasuk PKB, PSI, Perindo, dan Nasdem. Dalam waktu dekat, Conny juga akan mendaftar di PKS dan Demokrat.

“Saya tidak perlu undangan, asal mereka buka saya datang mendaftar. Karena itu adalah tahapan. Kalau kita mencalon, jadi harus ikut tahapannya,” ujar Conny saat menghadiri pisah sambut Pj Bupati Bolmong Rabu 29 Mei 2024.

BACA JUGA : Ziarah ke Makam Feiba Tumondo, Conny Rumondor Teteskan Air Mata

Ketika ditanya tentang kemungkinan berpasangan dengan Ketua Demokrat Sulut Elly Engelbert Lasut (E2L), Conny menjawab dengan bijak.

“Yang penting sekarang kita ikut dulu tahapannya. Kita daftar dulu, Itu kan salah satu proses pilkada, yaitu mendaftar di partai-partai politik. Lebih banyak partai politik lebih bagus. Karena kita akan berkoalisi lebih besar lagi dan kita akan mendapat dukungan dari masyarakat lebih luas lagi,” tegas Conny.

Conny juga menyoroti pentingnya sosialisasi dan kolaborasi dengan masyarakat serta partai politik untuk memperkuat dukungan.

“Kita harus rajin-rajin bersosialisasi dengan masyarakat dan kumpul-kumpul bareng teman-teman partai politik,” tambahnya.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara, Billy Lombok, memberikan tanggapan mengenai rencana Conny Rumondor untuk mendaftar ke Partai Demokrat. Billy Lombok menegaskan bahwa Partai Demokrat terbuka dan menyambut siapa pun yang ingin mendaftar.

“Demokrat terbuka, silahkan daftar, welcome,” ujar wakil ketua DPRD Sulut ini.

Namun kata Billy, Conny Rumondor harus siap menjadi wakil atau pendamping Ketua Demokrat Sulut Elly Lasut di pilgub nanti. “Demokrat sudah mengusung pak Elly sebagai calon gubernur, jadi jika ibu Conny ingin mendaftar di Demokrat tentu harus menjadi wakil dari Pak Elly kalau Koalisi antara Demokrat dan Gerindra terjadi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Demokrat Sulut Elly Lasut kepada Totabuan News mengatakan, meski pendaftaran untuk Partai Demokrat telah ditutup pada beberapa pekan lalu, namun jika Conny Rumondor akan mendaftar, tentu Demokrat akan welcome.

“Ibu Conny adalah kader Gerindra sebagai ketua DPD Sulut yang harus dihormati. Meski secara administrasi sudah ditutup tanggal 18 mei, Demokrat akan mengusulkan pendaftaran ibu Conny ke DPP Partai Demokrat sebagai calon Wakil Gubernur,” ujarnya.

Namun kata Elly, Partai Gerindra juga harus memberi ruang dan menerima pendaftaran Elly Lasut sebagai bakal calon Gubernur. “Supaya imbang kan,” tandas Elly. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.