Lamaluta : Partai Golkar Sudah Punya Calon Gubernur

0
138
Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) DPD Partai Golkar Sulut, Feryando Lamaluta

TNews, SULUT – Menjelang pemilihan gubernur Sulawesi Utara (Sulut) 2024, dinamika politik kian memanas. Langkah Partai Gerindra yang menunjuk Yulius Selvanus Lumbaa sebagai bakal calon gubernur dan menggandeng Tatong Bara dari Partai Nasdem, memicu spekulasi bahwa Koalisi Solidaritas Sulut Maju (KSSM), yang digagas oleh Golkar, Nasdem, Gerindra, dan PSI, berada di ambang kehancuran.

Manuver politik dari Gerindra dan Nasdem ini dianggap mengkhianati Partai Golkar dan PSI, yang sebelumnya tergabung dalam KSSM.

BACA JUGA : PILGUB SULUT 2024 : Gerindra – Nasdem Khianati Golkar

Namun, Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) DPD Partai Golkar Sulut, Feryando Lamaluta, menegaskan bahwa Golkar tetap berkomunikasi dengan partai-partai lain, termasuk anggota KSSM.

“Komunikasi politik yang kami bangun bertujuan mencapai kesamaan dalam mengajukan bakal calon gubernur. Karena itu, koalisi ini sangat penting,” ujar Lamaluta. Ia menambahkan bahwa Golkar terbuka terhadap partai lain yang ingin bergabung dalam koalisi demi kemenangan bersama di Pilgub 2024.

Dalam upaya memperkuat posisinya menjelang Pilgub Sulut 2024, Golkar menekankan pentingnya membangun koalisi yang solid. Golkar Sulut optimis menghadapi pendaftaran calon yang dijadwalkan pada Agustus mendatang. Meski demikian, Lamaluta menegaskan bahwa Golkar tidak akan mempermasalahkan jika ada partai lain yang sudah menemukan rekan koalisi mereka. “Yang pasti, Golkar akan memiliki calon. Namun, sampai saat ini, surat tugas sudah diberikan kepada CEP,” tambahnya.

Lamaluta juga mengingatkan bahwa dalam proses politik, segala hal bisa terjadi. “Menuju kemenangan butuh teman, soal siapa yang akan bersama kita nanti, kita lihat saja. Pendaftaran baru akan dilakukan pada Agustus, dan segala sesuatu bisa berubah setiap saat,” ujarnya.

Posisi KSSM sendiri bisa berubah jika ada partai yang keluar dari koalisi. “Yang pasti, pada Agustus nanti, kami akan mendaftarkan bakal calon,” tegas Lamaluta.

Dengan semangat untuk memperkuat koalisi dan mencari kesamaan visi dengan partai-partai lain, Golkar Sulut bertekad untuk tidak hanya ikut serta, tetapi memenangkan Pilgub Sulut 2024. Partai Golkar mengajak seluruh elemen masyarakat dan partai politik untuk bersatu demi kemajuan Sulut yang lebih baik. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.