Manuver Elly Lasut di ‘Tingkat Langit’ Kacaukan Konstelasi KSSM

0
127
Elly Lasut Bersama Ketum PSI Kaesang Pangerep

TNews, SULUT – Manuver politik Elly Lasut telah mengguncang panggung politik Sulawesi Utara dengan tindakan yang cerdas dan strategis.

Tindakan ini telah mengubah dinamika konstelasi politik di Koalisi Solidaritas Sulut Maju (KSSM), yang sebelumnya merupakan tembok penghalang bagi aspirasi Elly Lasut untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara.

BACA JUGA : Sukses ‘Rayu’ PKB, Sinyal Kuat Kapal Politik Elly Lasut Berlabuh di Pilgub Sulut 2024

KSSM, yang digagas oleh sejumlah tokoh politik seperti Ketua DPD I Partai Golkar Sulut, Christiany Eugenia Paruntu, Ketua Gerindra Sulut, Conny Sumondor, Ketua PSI Sulut, dan Ketua NasDem Sulut, ternyata tidak mampu bertahan menghadapi dinamika politik yang dibawa oleh Elly Lasut.

Dengan kepiawaian politiknya, Elly Lasut melakukan manuver ke Tingkat lebih tinggi dalam jajaran 4 parpol yang tergabung dalam KSSM tersebut.

Bahkan, para partai tersebut melalui petinggi petingginya telah memberi sinyal baik kepada Elly Lasut untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara.

Salah satu bukti nyata adalah kunjungan Elly Lasut ke Ketua PSI, Kaesang Pangerep, yang secara terbuka menunjukkan kedekatan antara Elly Lasut dengan partai yang juga dekat dengan Presiden Jokowi. Dari informasi yang diperoleh, Elly Lasut sudah mendapat restu resmi dari PSI.

Tidak hanya itu, Elly Lasut juga sedang membangun hubungan dengan para elit DPP Partai Golkar.

Sedangkan Partai NasDem sendiri sudah membuka pintu. Partai yang dipimpin oleh Surya Paloh ini bahkan telah d menerima pendaftaran Elly Lasut sebagai calon gubernur.

Dalam lingkungan Partai Gerindra, peluang Elly Lasut juga sangat terbuka lebar, mengingat hubungannya yang sangat baik dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Tindakan Elly Lasut bukanlah sekadar manuver politik biasa. Ini adalah langkah yang cerdas, taktik politik yang mengubah paradigma politik di Sulawesi Utara. Melalui manuver ini, Elly Lasut membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang mampu menggerakkan dinamika politik untuk kebaikan dan kemajuan daerah.

Diketahui, selain 4 partai tersebut, Elly Lasut juga telah mendapatkan SK dari DPP PKB. Tak ketinggalan, PKS juga tercatat dalam daftar partai yang bakal memberikan dukungan kepada Elly Lasut. Bahkan, Elly Lasut telah mengadakan pertemuan dengan salah satu petinggi Majelis Syuro PKS, menandakan dukungan dari partai tersebut.

Penulis : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.