Move On dari Gerindra dan Nasdem, Golkar Merapat ke Elly Lasut

0
147
karikatur CEP & Elly Lasut: By Hijrah Dondo
TNews, SULUT – Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) tidak mau berlama-lama dalam situasi kekecewaan, pasca dikhianati oleh Gerindra dan Nasdem yang mengusung pasangan calon (paslon) Yulius Selvanus Lumbaa dan Tatong Bara dalam pilgub Sulut 2024.
Menurut informasi yang berkembang, Partai berlambang beringin itu, perlahan-lahan mulai ‘move on’ bahkan mulai mendekati partai Demokrat, yang sejak awal mengusung calon Gubernur Elly Lasut.
Ketua DPD I Golkar Christiany Eugenia Paruntu melalui Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) DPD Partai Golkar Sulut, Feryando Lamaluta, saat dihubungi Tim Redaksi Totabuan news tidak menampik hal itu.
“Kondisi partai golkar saat ini masih kekurangan tiga kursi untuk mengusung calon gubernur. Begitu juga dengan democrat, masih kekurangan 3 kursi juga. Tentu jika ini berkolaborasi sudah cukup bahkan lebih untuk bisa mengusung pasangan calon,” ujar Lamaluta.
Ia mengakatan, partai golkar tetap berkomunikasi dengana partai manapun. “Komunikasi politik yang kami bangun bertujuan mencapai kesamaan dalam mengajukan bakal calon gubernur. Karena itu, koalisi ini sangat penting,” ujar Lamaluta.
Ia menambahkan bahwa Golkar terbuka terhadap partai lain yang ingin bergabung dalam koalisi demi kemenangan bersama di Pilgub 2024.
Lamaluta juga mengingatkan bahwa dalam proses politik, segala hal bisa terjadi. “Menuju kemenangan butuh teman, soal siapa yang akan bersama kita nanti, kita lihat saja. Pendaftaran baru akan dilakukan pada Agustus, dan segala sesuatu bisa berubah setiap saat,” ujarnya.
(Konni Balamba)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.