ADM Serap Aspirasi di Bolmut

0
215
Aditya Anugerah Moha

Aditya Anugerah MohaTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Dalam rangka agenda reses akhir 2013, Anggota Komisi IX DPR RI Aditya Anugrah Didi Moha S Ked MM, terus melakukan kunjungan kerja di daerah yang menjadi daerah pemilihan (Dapil) nya yakni di wilayah Sulawesi Utara. Kali ini, pada Kamis (14/11) kemarin, putra sulung mantan Bupati Bolaang Mongondow dua periode Marlina Moha Siahaan ini, menyerap aspirasi masyarakat Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

ADM sapaan Aditya dalam kesempatan memberikan penjelasan tiga tugas pokok anggota DPRRI. Yakni Pembuat legislasi bersama dengan pemerintah, pengawasan dan Penganggaran (Budgutting).

Ia menjelaskan, Komisi IX DPRRI merupakan mitra kerja Kemenkes (menyangkut kesehatan), Kemenakertrans (menyangkut ketenagakerjaan dan transmigrasi) dan Kependudukan (BKKBN),serta pengawasan terhadap obat dan makanan (BPOM).

“Dan nanti ada BPJS Kesehatan yang akan berlaku per 1 Januari 2014 kepada para pemangku kebijakan dan masyarakat setempat,” ungkap ADM.

Ia berharap, bagi masyarakat dapat berperan aktif dan masuk ke dalam BPJS Kesehatan. “Tujuannya supaya masyarakat yang kurang mampu, mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai UU kesehatan dan UUD NKRI 1945, negara menjamin kesejahteran masyarakat dalam hal ini kesehatan,” jelasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh dan Drs Suriansyah Korompot, Ketua DPRD Karel Bangko, para pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Bolmut, serta tokoh masyarakat. (konni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.