Bolmut Bakal Gelar Gowes Pesona Nusantara 2017, Dispar Usulkan Gandeng Icon Pinagut

0
71

TOTABUANEWS, BOROKO – Pemda Bolmut melalui panitia pelaksanaan gowes pesona nusantara menggelar rapat persiapan di ruang rapat Bapelitbang pagi tadi (26/7). Program Kemenpora, melalui Dinas Pemuda dan Olahraha Bolmut ini diharapkan berjalan sukses karena Bolmut merupakan salah satu dari 3 daerah di Sulawesi Utara yang dipercayakan menggelar kegiatan tersebut.

“Gowes akan dilaksanakan tanggal 29 Juli besok sehingga beberapa hari kedepan, panitia benar-benar kerja ekstra guna sukses dan meriahnya Gowes Pesona Nusatara ini,” jelas Kabag Humas dan Protokol, Khristanto Nani,S.STP disela persiapan pembahasan LKPD 2016 dengan komisi I DPRD.

Event diharapkan meriah dan dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Dispora Bolmut melalui sie acara kepanitiaan mengharapkan rundown paduan kemeriahan Gowes Pesona Nusantara 2017 dapat segera disampaikan untuk disetujui, dan segera akan dikonsultasikan dengan unsur Kementerian Pemuda dan Olahraga yang akan mendampingi helatan ivent.

Lebih lanjut Kabag Humas dan Protokol menjelaskan bahwa, Sekretaris Dispar Fadlun Paputungan dalam rapat panitia, mengharapkan pantai pinagut dijadikan jalur peserta gowes sehingga icon wisata daerah ini dapat dikenal secara nasional.

Ada rundown menarik di gowe pesona ini, yaitu pengambilan Tanah Pusaka dan Air yang nantinya akan diserahkan oleh Bupati Drs H Depri Pontoh ke pihak Kementerian dan kami mengusulkan menggunakan pasir pulau bongkil yang merupakan pulau terluar Sulawesi Utara yang ada di Bolmut.

Ditambahkan Nani, event akan diramaikan penarikan undian untuk bagi peserta gowes dan kami telah mengusulkan ada artis lokal Manado yang ikut memeriahkan. “Semoga di setujui panitia secara umum, tutup Nani sambil memasuki ruang komisi I.

 

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.