Bupati Buka Naskah Di SMA 1 Bintauna

0
401
Hamdan Datunsolang
Hamdan Datunsolang

totabuanews.com, Boroko – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kemarin, resmi dimulai. Pembukaan Naskah UN sendiri, dipimpin langsung oleh Bupati Bolmut Drs Hi Hamdan Datunsolang MM, bertempat di SMA 1 Bintauna.

Dalam penyampaiannya, Bupati berharap agar para siswa dapat mengeluarkan kemampuan mereka semaksimal mungkin dalam hal mengisi lembar jawaban.

“Semoga siswa-siswa dapat mengisi lembar jawaban, dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Hamdan juga berpesan, agar dalam pengisian lembar jawaban, supaya siswa dapat menghindari berbagai prakterk tak terpuji, seperti menyontek dan lain-lain.

“Banyak kasus yang dapat membuat cacat nilai hasil UN nanti, salah satu dengan menyontek, ini perlu kita hilangkan, apalagi saat ini aturan dari Kementrian Pendidikan sudah sangat ketat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga Bomut Dra Fatsoen Batta, saat dimintai keterangan, mengatakan bahwa UN tahun ini di Bolmut, diharapkan dapat berjalan bersih tanpa ada perihal yang dapat merusak citra siswa maupun sekolah itu sendiri.

“Kami akan melakukan pengawasan super ketat, agar nilai yang keluar nanti, adalah benar-benar sesuai kemampuan para siswa, dan itu nantinya akan menjadi suatu kepuasan tersendiri,” tukasnya. (Eky/Jm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.