Cuti Kampanye Incumbent Segera Diterbitkan

0
194

Hamdan-Depri-300x163totabuanews.com, Boroko – Jelang masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Priode 2013-2018, Cuti kampanye dua incumbent yakni Bupati Bolmut Drs Hi Hamdan Datunsolang MM dan Wakil Bupati Drs Hi Depri Pontoh yang sebelumnya telah mengajukan mengajukan cuti selama dua pekan terhitung sejak 21 April hingga 4 Mei 2013, segera diterbitkan.

Hal ini seperti dikatakan Kabag Tapem Bolmut Dra Sulha Mokodompis, dikatakannya informasi terakhir Gubernur Sulut siap menandatangani permohonan cuti kedua incumbent tersebut.

“Kabar terakhir yang kami dapat, Gubernur sudah akan menandatangani permohonan cuti itu, ini otomatis SK cuti tersebut akan segera diterbitkan,” ujarnya.

Menurut Sulha, hal tersebut sebagai tindak lanjut dari amanat pasal 3, pasal 4 dan 5 Perturan Pemerintah Republik Indonesia (PP-Ri) Nomor, 14 tahun 2009. Dan memenuhi ketentuan Pasal 79 ayat (3) huruf c Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, pejabat negara yang menjadi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam melaksanakan kampanye harus memenuhi ketentuan tidak menggunakan fasilitas yang terkait dengan jabatannya, menjalankan cuti di luar tanggungan negara dan pengaturan lama cuti dan jadwal cuti dengan memperhatikan keberlangsungan tugas penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Maka dalam pertimbangannya, Bupati dan Wakil Bupati meyampaikan surat pengusulan permakluman pelaksanaan tugas bupati, kepada Gubernur Sulut dengan no surat : 100/149/SETDAKAB/III/2013.

“Surat dari Bupati Bolmut, perihal pengusulan pelaksanaan tugas bupati sudah di serahkan ke Gubernur,” tambahnya.

Terinformasi, figur yang telah diusul ke Provinsi untuk menjadi Plt Bupati Bolmut yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Recky Posumah. Posumah menjadi satu-satunya nama yang diusulkan untuk mengisi posisi jabatan orang nomor satu di daerah Kabupaten Padi tersebut. (Eky/Jm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.