Depri Pontoh Programkan 50 Jamban Setiap Desa, Warga: Papa Adit Luar Biasa

1
181
DEPRI PONTOH

TOTABUANEWS, BOLMUT – Sungguh mulianya hati sosok Drs Hi Depri Pontoh. Sebagai seorang pemimpin Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Bupati yang dikenal ramah ini memprogramkan 50 jamban di semua desa yang ada di Bolmut.

Program yang akan dijalankan pada 2017 ini merupakan satu komitmen Papa Adit (sapaan Depri) untuk menciptakan masyarakat sehat dan sejaterah. Warga yang tidak mampu membuat jamban sendiri, maka lewat program ini secara langsung ikut serta mebantu masyarakat menegah kebawah.

Dengan adanya program tersebut, Depri pun mendapat apresiasi dari warga. “Kami sangat terbantukan oleh program ini, apalagi kami dari sisi ekonomi tidak mampu membuat jamban sendiri. Intinya Papa Adit Luar biasa,” ucap Isman Makalungsenge warga Desa Biontong.

Tak hanya itu, Isman pun mengapresiasi semua program pemerintah dibawah pimpinan Bupati Depri Pontoh. “Selama papa Adit menjadi Bupati, kami warga cukup merasa senang, karena banyak program papa adit yang menyentuh langsung dengan rakyat,” tutupnya dengan senyum.

Terpisah, Bupati Drs Hi Depri Pontoh mengatakan program 50 unit jamban yang akan di jalankan pada 2017 mendatang ini merupakan langkah pemerintah dalam ikutserta membantu masyarakat yang tak mampu.

“Sudah selayaknya saya sebagai bupati dan juga sebagai pimpinan pemerintahan untuk membantu dan mensejahtrakan masyarakat karena itu merupakan bagian dari tangung jawab kita bersama yang berada di pemerintahan,” ujar Bupati.

Dengan adanya program ini, Bupati berharap warga tidak lagi membuang air besar di sungai ataupun ditempat yang tidak layak yang bisa menyebabkan penyakit.

“Sehingga kesehatan lingkungan akan tetap terjaga, kalau lingkungan kita bersih maka kesehatan jasmani kita juga akan terjaga dari berbagai macam penyakit,” tutup Bupati yang disebut-sebut adalah kandidat kuat dua periode ini.

 

Peliput : Fadlan Ibunu

Editor : Konni Balamba

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.