Diduga Dua Traktor Bantuan Dijual

0
559

traktorTOTABUANEWS.COM, Boroko – Lagi-lagi, penjualan bantuan kembali terjadi di Bolmong Utara (Bolmut). Kali ini, dua buah mesin traktor bantuan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), untuk Kelompok Tani (Poktan) Desa Transmigrasi Goyo Kecamatan Bolangitang Barat. Diduga mesin tersebut telah dijual oleh oknum Ketua Poktan ke luar daerah.

“Kami menduga traktor bantuan dari pemerintah itu sudah dijual oleh ketua kelompok ke daerah lain. Pasalnya, traktor tersebut sudah tidak lagi ditangan kelompok yang mendapatkan bantuan itu,” kata sumber resmi yang enggan namanya dikorankan.

Dijelaskan, kami curiga karena beberapa waktu lalu, dua buah traktor yang merupakan bantuan untuk menunjang pertanian di desa transmingrasi tersebut, diduga dibawah oleh Ketua Poktan inisial M alias Mar dengan mobil dan menjualnya ke luar daerah.

“Setelah ditelusuri, kuat dugaan dua unit traktor tersebut sekarang sudah berada di daerah Dumoga Bolmong induk,” jelasnya.

Terpisah, kepala dinas Nakertrans Bolmut, Ambo Razak ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya dugaan penjualan dua unit traktor oleh oknum Ketua Poktan. “Iya benar, saya suda mendapatkan informasi tersebut dari sangadi (Kepala Desa, red),” kata Ambo

Lanjut Ambo, saat ini pihak Disnakertrans sedang melakukan penelusuran soal adanya dugaan tersebut. Ambo mengancam, apabila traktor bantuan ini terbukti telah dijual, maka pihaknya akan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menindak lanjuti kasus tersebut. “Kalau terbukti, kami akan laporkan ke Polisi,” ancam Ambo.

Sementara, info lain yang didapat dari sejumlah warga desa Goyo, oknum M alias Mar telah melarikan diri ke Pulau Jawa. Sebelumnya, dugaan penjualan bantuan pemerintah seperti Kapal Ikan juga terjadi di Bolmut.(eking/fgg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.