DP-Syah Segera Reyen Mobil Mewah

0
243

depri - suriansyahTOTABUANEWS.COM, Boroko – Sedikitanya Rp2 Miliar disiapkan untuk rencana pengadaan mobil dinas baru bagi Bupati dan Wakil Bupati, terpilih Bolmong Utara (Bolmut) Depri Pontoh dan Suriansyah Korompot. Rencananya, mobil yang akan disiapkan tergolong mewah.

Informasi yang dirangkum media harian ini, anggaran pembelian kendis tersebut sudah disiapkan dalam APBD 2013. Bahkan, pengadaan Kendis inipun sedang dalam proses.

“Kendaraan dinas ini menunjang kinerja pimpinan di lapangan. Jadi tinggal dibeli saja. Saat ini pengadaan kedua mobil dinas ini sementara menunggu dari pihak dealer,” kata Kabag Umum Pemkab Bolmut, Sisdar Paputungan, saat dikonfirmasi Selasa (09/07) kemarin.

Dia menambahkan, saat ini kendis yang memakan anggaran hampir mencapai Rp2 miliar ini, sebagai pengganti Kendis Bupati dan Wakil Bupati yang lama.

“Masing masing Toyota Camry 2700 CC dan Toyota Camry 2500 CC. Harganya mendekati Rp 2 miliar. ” jelasnya.

Dia juga menjelaskan, mekanisme dan syarat mobil dinas sudah diatur dalam Permendagri Nomor 17 tahun 2007 tentang penjualan kendaraan perorangan dinas. “Yang perlu ditekankan, mobil perorangan dinas berbeda dengan mobil operasional dinas. Mobil perseorangan dinas hanya boleh dimiliki pejabat negara seperti, Presiden, Gubernur, Walikota dan Bupati serta Wakilnya. Tidak boleh dilelang, baik secara terbatas atau umum,” terangnya.

Sementara mengenai mobil dinas lama, Toyota Fortuner, akan segera dilelang, karena masa waktu penggunaannya sudah memasuki usia 5 tahun.

“Kendaraan lama tentu dilelang. Panitianya ada, tapi setelah Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilantik 5 September mendatang,” tukasnya.

Ironisnya, warga lain masih membutuhkan uluran tangan pemeirntah daerah, namun disisi lain, para pejabat harus menggunakan mobil mewah, dengan alasan sesuai aturan. Padahal, salah seorang warga Bolmut, terpaksa diasingkan karena penyakit Kusta, karena tak mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal. (eky/win)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.