Enam Ratus Personil Sudah Disiagakan

0
203
AKBP Hizar Siallagan SIK
AKBP Hizar Siallagan SIK

totabuanews.com, Boroko – Proses pengamanan menjelang Pilkada di Bolmut olehh pihak keepolisian, diprediksikan akan maksimal. Hal ini menyusul telah disiagakannya 600 personil polisi yang merupakan gabungan pasukan dari Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Polda Sulut, untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Bolmut pada 8 Mei mendatang.

Pantauan Media ini, sejak beberapa hari lalu, aparat keamanan ini mulai melakukan latihan pengamanan dan pengendalian massa pada saat tahapan Pilkada berlangsung nanti. Para personil Polres Bolmong dan Polda Sulut sendiri sudah dua hari berada di Bolmut, guna melakukan latihan pengamanan yang akan digelar Kamis (18/4) hari ini.

“Salah satu yang diantisipasi adalah pengendalian massa jika terjadi gesekan antar pendukung kandidat pada saat pelaksanaan Pilbup,” ujar Kapolres Bolmong AKBP Hisar Siallagan melalui Kapolsek Urban Kaidipang Kompol Ganda Purba, kemarin.

Purba menjelaskan, untuk pengamanan, para anggota akan di tempatkan di enam titik kecamatan yang ada di Bolmut sesuai skala prioritas di setiap kecamatan.

“Kami akan melihat skala prioritas sesuai kebutuhan,’’ tambahnya. (Eky/Jm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.