FKGI ‘Kudeta’ Struktur Dikpora

0
294

TOTABUANEWS.COM, Boroko – Seakan ‘mengkudeta’ struktur dalam Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), Forum Komunikasi Guru Indonesia (FKGI) Bolaang Mongondow Utara, akhir pekan lalu menggelar rapat di Kecamatan Kaidipang, membahas usulan struktur pejabat di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora).

Padahal, dalam hal urusan pergantian struktur SKPD, itu merupakan hak prerogative alias kewenangan mutlak Bupati, setelah melalui kajian Baperjakat. Namun, lain di Bolmut, sebab organisasi justru yang mengusulkan nama ke tim Baperjakat yang dilakukan FKIG. Pengusulan FKIG itupun beralasan, agar ada penyegaran dan mengembalikan fungsi tiap-tiap bidang sesuai disiplin ilmu, dan person-person yang ada di dalam instansi tersebut.

“Kami menginginkan, seluruh struktur jabatan di Dikpora, diganti dengan yang berkompeten dibidangnya masing-masing. Ini demi meningkatkan kinerja Instansi tersebut,” ujar Awaludin Korompot, salah satu peserta rapat FKIG.

Namun, keinginan untuk merombak total kabinet dalam Dikpora oleh FKIG, masih saja terjadi selisih paham antara anggota. Sebab, beberapa diantaranya bersikukuh, bahwa sebagian pejabat dianggap masih mampu dan tidak perlu diganti.

“Seandaianya, mereka dimutasi ke tempat lain, itu adalah hak proregatif pimpinan. Forum hanya melakukan kajian terhadap calon pejabat yang memiliki militansi di dunia pendidikan. Apalagi dalam rangka menyambut pemberlakuan kurikulum baru. Ini harus ditangani secara profesional oleh oknum pejabat yang profesional dan militansinya tak diragukan,” tutur Awaludin yang saat itu didampingi Syamsi Daeng Paricu.

Sementara, FKIG juga telah menyimpulkan sejumlah nama yang dianggap berkompoten untuk mengisi sejumlah posisi bergengsi di Dikpora, seperti jabatan Kadis, Kabid dan lain posisi lainnya. (lihat grafis)

“Forum sifatnya hanya memberi usulan. Jika Baperjakat menilai oknum ini layak kamipun amat bersyukur,” pungkasnya.(eky)

Struktur Organisasi Dikpora Bolmut

Hasil Kajian FKGI Yang Akan Diusul ke Baperjakat.
A. Kepala dinas :
1.Irwan Khalid
2.Parmin Mokodompis
3.Djanin Datunsolang S.Pd, M.Si
4.Fatsoen Bata
5.Drs Timan Talibo

B. Sekretaris :
1.Drs N Datukramat Msi
2.Dra Hj Leida Posumah-Pontoh
3.Drs Timan Talibo
4.Dally Akuntalo
5.Tasmut Talango
6.Wahidin Mamonto, S.PdI

C. Kepala Bidang Dikdasmen
1.Dra Naria Dalanggo
2.Sutap Kusnan, S.Pd
3.Iwan Ponigoro, S.Pd
4.Mursalin, S.Pd

D. Kepala Bidang PMPTK
1.Sulha Mokodompis, S.Pd
2.Usman Djarumia, A.Ma.
3.Renny Mokodompis- S.Pd

E. Kepala Bidang PNFI
1.Lukman Demasiki, S.Pd
2.Awaluddin Korompot, S.Pd

F. Kabid Sarana dan Prasarana
1.Bengga Datunsolang, S.Pd
2.Sarjan Rahman
3.Said Alkatiri, S.Pd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.