Hamdan Lepas 43 Tokoh Agama ke Makkah dan Jerussalem

0
149

Maulid nabiTotabuanews.com, Bolmut – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs Hamdan Datunsolang MM, Rabu (23/01//2013) malam lalu, resmi melepas keberangkatan 32 jemaah calon haji umroh dan 13 jemaat kristiani yang akan melaksanakan perjalanan ibadah ke Jerussalem.

Pantauan TotabuaNews, acara tersebut berlangsung cukup khidmat, dan dihadiri oleh seluruh pimpinan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), serta puluhan warga yang ikut memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 Hijriah.

Dalam sambutannya,Hamdan terus mengingatkan kepada masyarakat yang hadir, agar senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama.

“Kita tidak boleh terkotak-kotak hanya karena perbedaan keyakinan, semestinya ini harus dijadikan wadah untuk bisa lebih mempererat ikatan tali silaturahim,” ujar Hamdan.

Lebih lanjut, Hamdan menjelaskan, pelepasan Jamaah calon haji umroh serta umat kristiani yang akan melakukan perjalanan ibadah ke Jerussalem, merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan secara bersamaan oleh pemerintah khususnya di Bolmong Raya.

“Bolmut adalah daerah yang pertama kali menggelar acara pelepasan dua perjalanan ibadah spiritual seperti ini, hal ini menandakan berarti kerukunan antar umat beragama di Bolmut, masih terus terjalin dengan baik,” tambahnya.

Di penghujung sambutannya, Hamdan sempat menghimbau agar masyarakat pada umumnya senantiasa bisa terus menjaga stabilitas keamanan jelang Pemilukada yang tinggal beberapa bulan lagi bakal berlangsung.

“Mari kita bersama-sama mensukseskan pergelaran pesta Demokrasi di Bolmut, dan senantiasa menjaga stabilitas kamtibmas, dan terus mengutamakan rasa persatuan dan kesatuan khususnya masyarakat Bolmut,” tandasnya. (eking/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.