Karel: ASN Wajib Jaga Netralitas di Pilgub

0
181
Karel Bangko
Karel Bangko
Karel Bangko

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dalam mensukseskan pemilihan gubernur (pilgub) sulawesi utara, Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko SH, mengharapkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Lingkup Pemkab Bolmut untuk tetap menjaga netralitas pada pilgub yang akan digelar 9 Desember mendatang.

“ASN harus bersikap netral dan profesional, sebab, merupakan perintah dari undang-undang ASN dan undang-undang pemerintah daerah, untuk mewajibkan ASN menjaga netralitas, ASN tidak boleh berpolitik, tidak boleh ikut berkampanye, tidak boleh mengganggu calon tertentu, tidak boleh melakukan intervensi dalam pelaksanaan Pilkada, dan tidak boleh menggunakan fasilitas dan aset-aset negara untuk kepentingan Pilkada,” ujar  Ketua DPD II Partai Golkar Bolmut, (11/10/2015).

Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut Drs Reky Posumah, saat di temui diruang kerjanya beberapa hari lalu, mengatakan, pemilihan gubernur Sulut di Bolmut mewujudkan netralitas ASN dalam pelaksanaan mendatang.

“Kami akan memberikan sanksi keras  terhadap ASN yang tidak netral dalam kegiatan pelaksanaan kampanye politik,” tegas Posumah.

 

dicky mamonto

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.