Kasus Raibnya Gaji Guru se-Pinogaluman Bakal Dilimpahkan

0
242

TOTABUANEWS.COM, BOLMUT – Polsek Urban Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), tengah mendalami kasus raibnya gaji guru-guru se-Kecamatan Pinogaluman, sekitar RP370 Juta.

Sedikitnya 6 (enam) saksi telah diperiksa untuk dimintai keterangan.

Hal ini dikatakan Kapolsek Urban Kaidipang, Kompol Ganda Purba, Rabu (03/07/13). “Kami telah memeriksa enam orang saksi untuk penyidikan lanjutan kasus ini,” ujarnya.

Dikatakan purba, sebelumnya pihaknya telah memberikan waktu kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga (Dikpora), untuk memfasilitasi kedua belah pihak yakni bendahara dan para guru, untuk diselesaikan secara musyawarah. Saat itu Bendahara berjanji akan mengganti seluruh kerugian tersebut. Namun sampai saat ini belum ada titik temu.

Sehingga Polsek Urban, mengambil inisiatif untuk kembali melanjutkan proses penyidikan.

“Kami telah memberi waktu kepada pihak Dinas terkait dan dua pihak yaitu guru-guru dan Bendahara, untuk diselesaikan secara baik-baik. Namun sampai sekarang belum ada titi temu. Jadi untuk mengantisipasi luapan emosi guru yang berujung pada terganggunya stabilitas keamanan, kami langsung mengambil inisiatif,” terangnya.

Tidak menutup kemungkinan kata Kapolsek, untuk penyidikan lebih lanjut kasus ini, pihaknya akan melimpahkan berkas kasus ke Mapolres Bolmong.

“Rencananya berkas kasus ini nantinya akan dilimpahkan ke Mapolres, guna efektifitas penyidikan,” tandasnya.

Terinformasi, hingga saat ini mobil yang digunakan oleh bendahara saat insiden pencurian tersebut, masih ditahan Mapolsek Urban, sebagai barang bukti (babuk). (Eking)

[box type=”info” align=”aligncenter” ]Redaksi totabuanews.com memberikan kesempatan kepada pembaca untuk menjadi kontributor. Silahkan kirimkan berita anda, dapat berupa artikel atau foto-foto yang menarik mengenai peristiwa di sekitar anda. Isi dari Berita sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan Berita jika dianggap tidak etis dan berbau SARA. Pembaca dapat mengirimkan materi Berita ke alamat email: totabuanews@gmail.com dengan mencantumkan biodata diri yang jelas dan photo diri anda (jika ingin photo anda ditampilkan)[/box]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.