Longsor di Sangkub Tutupi Sebagian Badan Jalan

0
210
Longsor yang terjadi di sangkub
Longsor yang terjadi di sangkub
Longsor yang terjadi di sangkub

Totabuanews.com, Bolmut – Setelah beberapa pekan lalu terjadi longsor berskala kecil, kini ruas jalan yang berada di Kecamatan Sangkub kembali terjadi.

Namun, longsor kali boleh dikata membahayakan keselamatan warga khususnya pengendara yang melintas di ruas jalan tersebut. Pasalnya, longsor susulan ini bukan hanya tanah, tapi juga disertai dengan bebatuan. Bahkan hampir menutupi badan jalan.

Salah seorang pengemudi angkutan kota Kotamobagu-Palu, mengaku cukup kaget dan sedikit was-was saat melintas di areal tersebut, “Saya sedikit khawatir kalau lewat sini, sebab longsor kali ini cukup membahayakan, terlebih kalau kena mobil,” kata Om Urik ini.

Secara terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmut Erikson Tegela mengaku baru mengetahui hal ini. Dia pun berjanji akan segera mengecek langsung ke lokasi kejadian.

“Saya baru tahu informasinya, dan itu nanti akan langsung kami tindak lanjuti,” ujarnya.

Dirinya berjanji akan segera menindaklanjuti laporan. Apa terlebih masalah bencana.

“Kami akan langsung bertindak cepat, karena disaat cuaca ekstrim seperti ini, kami terus siaga, contoh seperti pekan lalu, di Desa Sonuo dikabarkan air sungai akan meluap, kita langsung standby disana, bahkan semalaman kami tidak tidur karena berjaga-jaga di lokasi,” tutupnya.

Dia pun berharap agar masyarakat harus lebih berhati-hati lagi disaat cuaca seperti ini, dan senantiasa meningkatkan kewaspadaan, baik itu terhadap bencana longsor maupun banjir. (eking/hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.