Pemkab Bolmut Galakkan Gemar Membaca dan Menulis

0
296

TOTABUANEWS, BOLMUT – Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Bolmut menggelaracara lomba bercerita tingkat SD/MI dan karya tulis ilmiah remaja tingkat SMP/MTs, SMA/SMK/MA se- Kabupaten Bolmut, bertempat di Hotel Keakar Boroko, Rabu (20/04/2016).

Acara ini dibuka Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ir. Hi. Sutrisno Goma, MP. Kegiatan ini bertujuan menumbuh kembangkan kegemaran membaca melalui berbagai bacaan dan media untuk menanamkan cinta kebudayaan bangsa, persatuan dan kesatuan, serta menarik minat baca anak tentang buku-buku cerita budaya (daerah) lokal, menumbuh kembangkan kecintaan akan budaya nusantara, dan menumbuhkan minat serta keterampilan membaca dan meneliti sejak di bangku sekolah.

Ir. Hi. Sutrisno Goma, MP  yang membacakan sambutan bupati menyambut baik kegiatan tersebut, dengan harapan semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan kegemaran membaca dan menulis dikalangan anak-anak dan remaja, serta kecintaan terhadap budaya daerah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang generasi penerusnya mempunyai karakter yang dibentuk melalui pola pendidikan baik pendidikan formal maupun pendidikan non formal yang mengacu pada pembelajaran, peningkatan moral dan intelektual, keterampilan serta kreativitas dengan melibatkan peranan keluarga sekolah maupun masyarakat dalam upaya menumbuh kembangkan kegemaran baca anak sejak usia dini,” ujar Guma.

“Mari bersama-sama kita bangun daerah kita dengan rasa cinta terhadap seni budaya, adat istiadat, tradisi yang telah menjadi kebanggaan daerah ini,” tambahnya.

Hadir pada Acara ini Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah,Dra. Leida Pontoh, M.Si, sejumlah Kepala Cabang Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga se-Kabupaten Bolmut, sejumlah Kepala Sekolah, para guru pendamping peserta lomba bercerita dan karya tulis ilmiah, 12 siswa peserta lomba bercerita dan 14 siswa peserta lomba karya tulis ilmiah.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.