Seribu Hektar Disiapkan Bolmut Untuk SLPTT

0
197
Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SLPTT)
Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SLPTT)

TOTABUANEWS.COM, Bolmut – Pemerintah kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) melalui dinas Pertanian, Perternakan, Kehutanan dan Perkebunan (Dispertanakhutbun) akan menambah luas areal padi sawah mencapai 1000 hektar. Penambahan areal sawah dalam program Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SLPTT).

Berbeda dengan pada tahun sebelumnya areal padi sawah program SLPTT hanya disiapkan 500 hektar.

“Untuk 2013, luas lahan SLPTT padi sawah di Bolmut mencapai 1000 hektar. Ini ada ketambahan 500 hektar dari sebelumnya,” aku kepala Dispertanakhutbun Ir Saeroji.

Saeroji menambahkan , lahan SLPTT ini, tidak hanya akan difokuskan pada satu tempat atau kecamatan saja. Akan tetapi akan disebarkan di eman kecamatan yang ada di Bolmut.

Akan tetapi, lokasi atau wilayah yg akan mendapatkan program SLPTT itu, adalah daerah yang memiliki irigasi. Sebab program SLPTT harus berkaitan dengan irigasi karena kenanyakan petani sawa masih tergantung dengan hujan, jelasnya.

Selain untuk memenuhi kebutuhan stok padi, kebutuhan kosumsi masyarakat Bolmut,juga untuk menyuksekan progam pemerintah pusat untuk program surplus beras 10 juta ton secara nasional pada 2014,” ujar Saeroji. (gito/hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.