Terkait Audit BPK, DP – Syah tak Ingin Kebagian Dosa Turunan

0
251

TOTABUANEWS.COM, Boroko – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) pada masa kepemimpinan Bupati dan wakil Bupati yang baru ini, bakal mengevaluasi semua kinerja pemerintahan sebelumnya, termasuk sistem pengelolaan keuangan.

Demikian pernyataan Wakil Bupati Bolmut yang baru dilantik pekan lalu, Suriansyah Korompot SH.

Korompot mengatakan, akan meminta izin kepada Bupati Bolmut yang baru Drs Hi Depri Pontoh, untuk mengevaluasi kembali tatanan pemerintahan dilingkup pemkab bolmut dari tingkat kecamatan hingga ke dinas badan yang ada.

“Saya akan meminta petunjuk kepada bupati untuk mengevaluasi semua instansi baik dari tingkat kecamatan, puskesmas hingga ke dinas badan, hal ini perlu diaudit, agar tidak menyisakan dosa turunan. Bahkan bila perlu kita panggil BPK untuk audit langsung keuangan di masing-masing SKPD,” jelasnya.

Ditambahkan Korompot, dalam proses audit nanti, dirinya maupun Bupati, rencanannya akan turun langsung melakukan sidak.

“Kami akan melakukan sidak agar bisa mengetahui langsung kendala yang menyebabkan pemerintahan tidak terorganisir dengan baik,” tambah korompot.

Dirinya menerangkan, dengan sistem ini nantinya, niat pemerintah bukan mencari-cari kesalahan yang ada disetiap instansi, tetapi sebuah keharusan menuntut untuk bekerja professional agar kedepan bolmut akan lebih baik lagi. (eking)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.