Yusrin : Hasil Rapid Tes PDP Bolmong Yang Meninggal, Positif Corona

4
20494
Yusrin Mantali, (foto: Totabuan.News/Neno Karlina)

TNews, KOTAMOBAGU – Pasien PDP Corona asal Desa Mopuya Kabupaten Bolmong yang meninggal Kamis kemarin, dikabarkan telah dinyatakan positif covid-19. Hal itu diakui Kepala Bagian Umum RSUD Kotamobagu Yusrin Mantali saat dihubungi Tim Totabuan News Jumat (10/04/2020) via seluler.

Baca juga : BREAKING NEWS : Satu Pasien PDP Corona Asal Bolmong Meninggal Dunia

Menurut Yusrin, pasien tersebut sempat dirawat di RSUD Kotamobagu, namun akhirnya dirujuk ke RSUP Kandouw Manado. “Kami sudah dapat konfirmasi dari provinsi RSUP Kandouw Manado, hasil rapid tes yang bersangkutan dinyatakan positif corona,” ungkap Yusrin sembari menunggu hasil swab test.

Baca Juga : https://totabuan.news/terkini/sebelum-meninggal-di-rsup-kandouw-pasien-pdp-bolmong-sempat-dirawat-di-rsud-kotamobagu/

menjelaskan, waktu dirawat di RSUD Kotamobagu, pasien tersebut belum berstatus PDP. “Nanti sesudah dirujuk ke RSUP Manado baru dinyakan PDP,” jelasnya.

 

Tim Totabuan News

 

 

 

 

4 KOMENTAR

  1. Itu karena pihak keluarga menutup informasi perjalanan korban saat masih d RSUD Kotamobagu. Jadi corona ini bukan aib, lebih baik terus terang dan ketahuan, supaya bisa menyelamatkan orang banyak.

  2. Hasil rapid test memangnya sudah bisa menentukan positif corona? Saya kira rapid test untuk skrining awal untuk pemeriksaan lanjutan yang menentuka positif tidaknya corona itu hasil PCR (Swab Test). Ini beritanya bagaimana ya?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.