Jangan Terlewat! Terasering Panyaweuyan Majalengka sedang Hijau-hijaunya, Nih

0
300
(foto google)

TNews, WISATA – Hamparan tanaman bawang di kawasan Terasering Panyaweuyan Majalengka mulai menghijau. Keindahannya membetot perhatian traveler.

warna hijau dari tanaman bawang yang mulai tumbuh subur memenuhi hampir seluruh gugusan bukit di kawasan Terasering Panyaweuyan.

“Sekarang lagi hijau di akhir bulan Desember ini, lagi puncak-puncak hijaunya,” kata Mulyadi pengelola Wisata Terasering Panyaweuyan saat diwawancarai.

Menurutnya hijau Terasering Panyaweuyan ini hanya akan berlangsung hingga pertengahan bulan Januari mendatang. Itu karena usia tanaman bawang hanya selama 70 hari sejak ditanam pada November kemarin.

“Karena usia tanaman bawang itu cuma 70 hari jadi ketika masuk di minggu ketiga di bulan Januari itu sudah panen,” kata dia.

Pria yang akrab disapa Mangku tersebut bilang dengan sedang amat hijaunya persawahan Terasering Panyaweuyan itu maka di periode ini menjadi momen yang tepat untuk berkunjung ke sana.

“Sekarang itu suasana pas sekali untuk datang ke Panyaweuyan karena lagi hijau semua full hijaunya, sampai pertengahan Januari,” kata dia.

Meski pada bulan Maret nanti petani bawang akan kembali menanam, namun keindahan Terasering Panyaweuyan tidak sebagus saat ini. Sebabnya, saat itu penanaman dilakukan pada musim kemarau.

“Februari ada jeda sampai awal Maret tanam lagi, hijau lagi. Tapi, tidak sehijau sekarang, terkendala masalah cuaca karena di bulan tersebut musim kemarau. Musim kemarau membuat daun bawang tidak hijau,” kata dia.

Pemandangan indah Terasering Panyaweuyan ini menjadi hal yang dinanti oleh wisatawan. Wisatawan memanfaatkan momen ini untuk berfoto dengan background hamparan hijaunya daun bawang.

Ninda salah seorang pengunjung mengaku sudah menanti momen hijaunya Terasering Panyaweuyan sejak lama. Ia pun langsung bergegas datang begitu mengetahui Panyaweuyan telah hijau.

“Lihat di medsos itu sudah hijau, jadi langsung ke sini saja. Emang nunggu-nunggu sih momen ini, bagus banget soalnya pemandangannya,” kata Ninda pengunjung asal Cirebon.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.