Persiapan Cor Jalan Satgas TMMD Bersama Warga Pasang Bekisting

0
18
Gambar : Persiapan Cor Jalan Satgas TMMD Bersama Warga Pasang Bekisting, (25/9/2023).

TNews, KENDAL – Satgas TMMD Reg ke-118 Kodim 0715/KENDAL tidak pernah kendur semangatnya untuk pelaksanaan pekerjaan pengecoran jalan di lokasi TMMD di Desa Purwohondo Kecamatan Boja Kabupaten Kendal. Senin ( 25/09/23).

Hal ini terlihat di lokasi kegiatan, sebelum pelaksanaan pekerjaan, satgas TMMD selalu diberikan motivasi untuk menjaga semangat pengabdian untuk negeri.

Dengan keyakinan, apa yang dikerjakan di lokasi TMMD, tentunya untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat Karena itu, para satgas TMMD yang terlibat dalam pengecoran jalan saling bahu-membahu mengerjakan kerjaan dengan penuh semangat meskipun tubuh mereka diterpa panas teriknya matahari.

Dikatakan Danramil 0715-13/Boja Kapten Inf Sardjono, untuk progres hari ini, sasaran fisik yang dikerjakan adalah pemasangan bekisting untuk lanjutan pengecoran.

“Selanjutnya sebelum pemasangan bekisting, satgas TMMD akan memastikan dasar jalan yang sudah rata serta lebarnya sesuai yang direncanakan,” jelasnya.

Dijelaskannya, untuk mempercepat progres coran beton jalan, Satgas TMMD bersama warga masyarakat memasang bekisting secara bergantian, selanjutnya menggotong bersama-sama bekisting itu ke ujung jalan yang akan dilakukan pengecoran.

Diutarakan Danramil bahwa, menjaga agar bekisting tidak cepat rusak, satgas harus berhati-hati saat pemasangan. Menurutnya, pemasangan bekisting di pinggir jalan sangat membantu saat pelaksanan pengecoran karena berfungsi sebagai penahan dan mengatur ketinggian beton agar merata corannya.

“Ini sangat mempengaruhi, kekuatan coran beton jalan, selain memperhitungkan daya konstruksinya. Dengan demikian, jalan yang dicor hasilnya akan kuat dan awet,” terangnya.

“Saya yakin, apa yang menjadi target di TMMD ke-118 akan terealisasi dengan baik, karena satgas memiliki semangat dan loyalitas yang tinggi dalam bekerja,” pungkasnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.