Hari Kesehatan Nasional ke- 59, Dinkes Kotamobagu Gelar Bazar Sehat

0
27

TNews, KOTAMOBAGU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu menggelar kegiatan hari dalam rangkaian perayaan Hari Kesehatan Nasional yang ke-59 Tingkat Kotamobagu yang akan dilaksankan di Lapangan Bonobokon Kelurahan Molinow, Kamis (23/11/2023) Besok.

Kepala Dinkes Dr Wahdania Mantang melalui Kabid kesehatan masyarakat dan pengendalian penyakit Lindawati Hasan S. Fam menjelaskan, dimana kegiatan di laksanakan selama dua hari dan mengusung Tema Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju.

Dengan kegiatan Puncak “Pengabdian Kepada Masyarakat” berupa pelayanan Kesehatan, untuk Kotamobagu ada “Bazar Sehat” dan hal ini sesuai dengan Juknis HKN ke-59 dari Kemenkes RI.

“Pelayanan yang dibuka meliputi pemeriksaan gula darah, asam urat, kolestrol, pemeriksaan kesehatan quantum, konsultasi dokter, pelayanan sunat gratis, pelayanan donor darah, pelayanan KB gratis, gerakan cegah stunting serta gerakan aktifkan posyandu,”jelasnya saat dihubungi awak media, Rabu (22/11/2023).

Adapun untuk itu Dinkes kotamobagu demi memeriahkan HKN ke-56 di isi dengan beberapa macam lomba antaralain, Lomba futsal, lomba Nakes berlari, lari karung, lari kelereng, lomba estafet sarung, lomba isi paku dalam botol serta para peserta yang terlibat khusus internal Dinas Kesehatan beserta seluruh jajaran.(*)

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.