Dinkes Kotamobagu Periksa Depot Air Minum

0
41
Dinkes Kotamobagu Periksa Depot Air Minum
Tim Dinkes saat memeriksa salah satu depot yang ada di Kotamobagu.

TOTABUANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, Senin (18/09/2017) melakukan pemeriksaan rutin di 90 depot air minum isi ulang yang ada di Kota Kotamobagu (KK). Dari pemeriksaan yang dilakukan, Tim Dinkes menemukan tempat penampungan bahan baku air berdebu di salah satu depot.

Hal itu dikatakan, Kepala Dinas Kesehatan, melalui Ketua Tim Pemantauan, Pengawasan, dan Pemeriksaan, Tendy Ponubu, kata dia Pemeriksaan rutin ini dilakukan satu kali setiap 6 bulan, pada saat pemeriksaan pihaknya menemukan sejumlah Depot tak mengantongi sertifikat Laik Hygiene Sanitasi.
“Selain menemukan Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi yang belum diperpanjang, Tim juga menemukan tempat penampungan bahan baku air berdebu. Mereka Kami berikan pembinaan, kemudian meminta agar mereka segera membersihkan tempat penampungan air yang berdebu itu, dan kemudian kami meperintahkan dengan segera memperpanjang sertifikat Laik Hygiene Sanitasi,” kata Tendy.
Menurut Tendy, jumlah depot air minum isi ulang yang berada di Kotamobagu ada 90 unit depot.
“Kami memeriksa depot mulai pagi tadi, sampai dengan siang ini sudah ada 8 depot yang diperiksa, dengan rata rata belum meperpanjang Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi,” jelasnya.
Peliput: Gery Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.