Eyang Janji Akan Upayakan Program JHT Terealisasi Tahun Ini

0
50

TOTABUANEWS, BOLTIM – Bupati dan wakil bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar dan Rusdy Gumalangit akan tepati janjinya yang belum terlaksana untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang sudah lanjut usia.

Program Jaminan Hari Tua (JHT), janji politik Bupati dan wakil bupati boltim sejak dilantik 2015 hingga 2018 karena belum terealisasi karena belum adalandasan hukum. “Dua program janji politik saya belum teralisasi dan saya akan upayakan di tahun 2018 akan terlaksana,” ujar Sehan Landjar.

Program JHT dikhususkan kepada masyarakat Boltim yang usia diatas 65 tahun. jumlah lansia di boltim sekitar 6500 orang, disediakan Rp11 miliyar rupiah. “Sebesar Rp11 miliar akan saya sediakan untuk sekitar 6500 orang lansia, satu orang menerima Rp500.000 per tiga bulan. Sedangkan program modal untuk usaha kecil, diusahakan dianggarkan lewat pemberdayaan desa.

Sementara Kepala Dinas Sosial Rudi Malah mengatakan, program JHT belum terlaksana, terkendala aturan. “Saya akan melakukan konsultasi dengan Bupati serta meminta petunjuknya, untuk program penyaluran JHT,” ujar Rudi (29/01/2018).

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.