ASN Kotamobagu Ikut Sosialisasi Pengawasan Pertisipatif Netralitas di Pilwako

0
42

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Sejumlah Apartur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemkot Kotamobagu menghadiri Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Tahapan Kampanye di bulan suci Ramadhan dalam rangka pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu tahun 2018.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Adnan Massinae mengimbau, ASN untuk menjaga netralitas pada bulan ramadhan.

“Jaga netralitas kita sebagai ASN di Bulan Puasa. Jika ingin bersedekah silahkan, itu tidak ada yang melarang, karena itu amal, sebab saya pun sudah menyediakan sedekah itu. Namun, jangan sampai mengarah kemana-mana. Tergantung persepsi masing-masing. Terutama lurah-sangadi bersedekahlah agar banyak amal,” jelasnya.

Sementara, Ketua Panwaslu Kotamobagu Musly Mokoginta, kegiatan ini dalam rangka menjaga netralitas ASN pada bulan puasa.

“Money politik dibulan ramadhan sangat berpotensi, maka dari itu kita harus sangat hati-hati. Contohnya, kalau ada kerumah dan membawa barang, dan minta nantinya di TPS nomor ini ya. Nah, seperti itu yang kita harus waspada,” ungkapnya.

Ia mengimbau, ASN harus netral dalam hal ini. PNS tidak boleh memihak dalam hal apapun.

“Apabila ada yang datang kerumah dan membawa umplop, segera laporkan beserta dengan bukti. Ini agar menjaga money politik. Makanya berhati-hati,” tegasnya.

Peliput: Neno Kalina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.