Sambut HANI 2017, BNNK Bolmong Gelar Berbagai Kegiatan

0
106

TOTABUANEWS, BOLMONG – Dalam rangka menyambut Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis (15/6/2017), mengadakan sejumlah kegiatan diantaranya pengobatan gratis, pemeriksaan kesehatan, donor darah serta pawai kendaraan hias.

Agenda yang dilaksanakan di Lapangan Keluarhaan Imandi, Kecamatan Dumoga Timur ini, mengambil tema “Peran aktif dan pendayagunaan seluruh komponen dan potensi bangsa dalam menghadapi keadaan darurat nasional menuju indonesia yang bersih narkoba,” ujaranya.

Kegiatan tersebut selain dihadiri Kepala BNNK Bolmong AKBP Yuli Setiawan Dwi Purnomo SH, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM, dengan melibatkan seluruh jemaah Gereja Masehi Advent Hari ketujuh se-BMR.

Dalam sambutannya Kepala BNNK Bolmong, AKBP Yuli Setiawan Dwi Purnomo SH mengatakan, momentum HANI adalah momentum penting dibseluruh dunia, wujud komitmen dan kesepakatan seluruh masyarakat dunia khususnya Indonesia untuk memerangi narkoba. “Menghadapi keadaan darurat narkoba yg terjadi di negara kita, BNN RI melalui program kampanye masif P4GN mencetuskan pelaksanaan kegiatan Pra HANI, puncak HANI yang jatuh pada tanggal 26 Juni dan pasca HANI, berupa rangkaian kegiatan yang melibatkan seluruh komponen masyarakat tanpa memandang suku ras dan agama,” kata Yuli.

Menaurutnya, BNN hanyalah keading sector dalam penanganan narkotika di Indonesia.

“Kesuksesan mencegah dan memberantas narkoba di Indonesia tak akan tercapai tanpa peran serta aktif seluruh elemen masyarakat,” katanya lagi.
Sementara itu, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM, dalam sambutanya menyampaikan bahwa visi dan misi Pemkab Bolmong saat ini sangat jelas memerangi peredaran obat-instan terlarang.

Ia juga mengajak seluruh element masyarakat untuk mendukung setiap program kerja Pemkab Bolmong dalam menjadikan Bolmong Hebat. “Pemkab Bolmong, membuka ruang bagi investasi. Bahkan akan ada perusahaan asing yang rencananya akan berinvestasi selain yang saat ini sudah beroperasi di Bolmong dan mereka telah membangun kesepakatan dengan Pemkab bahwa untuk operasional perusahaan akan menggunakan sebagian besar tenaga pribumi,” kata Yanny Tuuk.

“Salah satu persyaratan utama bagi karyawan yang akan direkrut khususnya putra putri Totabuan yakni tenaga kerja yang terampil dan harus bebas dari narkoba,” ungkapnya.

Untuk itu lanjut Yanny Tuuk, merupakan kewajiban kita bersama untuk menjaga generasi-generasi muda penerus bangsa agar terbebas dari narkoba, hingga mampu mencapai prestasi, berkreasi demi tercapainya Bolmong yang bersih dan tertatalaksana, berdaya saing di bidang ekonomi, pertanian, perikanan dan perkebunan, infra struktur, pendidikan dan kesehatan.

Usai memberikan sambutan, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM, melepas pawai kendaraan hias yang diikuti puluhan kendaraan.

 

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.