Sambut Tahun Baru, Pemerintah Bolsel Gelar Zikir Akbar

0
41

 

TNews, BOLSEL – Sangat berbeda dengan beberapa daerah lain di Indonesia, ketika menyambut datangnya tahun baru dengan meriah dan nuansa pesta pora.

Di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) perpisahan tahun disambut dengan acara zikir akbar sebagaimana jabaran visi daerah yaitu religius, berbudaya, bermartabat, maju dan sejahtera.

Seperti acara Zikir Akbar di Masjid Jami An Nur Molibagu Minggu (29/12/2019), yang dihadiri oleh Bupati Haji Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid berlangsung khusyuk dan khidmat.

Tampak orang nomor satu dan nomor dua di kabupaten bervisi religius ini menggunakan gamis dan peci terlihat khidmat mendengarkan ceramah. Begitupun para jamaah yang hadir pada kesempatan tersebut. Semua tampak khusyuk mendengarkan ceramah yang isinya menyejukkan hati menyambut datangnya tahun 2020.

Bupati pada kesempatan yang sama juga memberikan berbagai pesan positif dari pemerintah termasuk bersama-sama menjaga keamanan daerah jelang datangnya tahun baru. “Mari kita ciptakan rasa aman bagi semua masyarakat Bolsel.

Caranya mudah, saling mengingatkan, dan tentunya saling menghormati satu dengan yang lain,” ucap Kamaru. Seperti yang diketahui zikir perpisahan tahun bukanlah yang pertama kali dilaksanakan di daerah bervisi religius ini. Melainkan sudah sejak dulu mulai dari masa kepemimpinan Mantan Bupati Haji Herson Mayulu.

Kemudian kegiatan yang sama dilanjutkan oleh Bupati Haji Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dengan tujuan mendekatkan umat dengan Tuhan Sang Pencipta. Kegiatan religius ini terus dilaksanakan dan dipupuk oleh seluruh tokoh, masyarakat dan golongan agama bahkan sampai ke seluruh pelosok Bolsel.

 

Sumber : tribunnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.