Penderita Disabilitas dapat Perhatian dari Pemda Boltim

0
58
Imran Golonda

TNews, BOLTIM – Penderita Disabilitas di wilayah kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mendapat perhatian dari pemerintah daerah (Pemda) Boltim melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat.

Menurit Kepala Dinsos Boltim, Imran Golonda penderita disabilitas adalah salah satu prioritas Dinsos.

“Insha Allah karena dana juga memang terbatas untuk tahun ini, tetapi kita juga akan akan memprioritaskan untuk bantuan kepada penderita disabilitas yang tidak berdaya,” katanya.

Lanjutnya, penderita disabilitas yang tidak berdaya akan diberikan bantuan berupa kursi roda, tongkat ketiak dan alat bantu pendengaran.

“Kita akan berikan bantuan sesuai kebutuhan penderita disabilitas itu sendiri, misalnya penderita disabilitas yang tidak berdaya itu kita akan berikan bantuan kursi roda, untuk penderita tuna rungu maka kita akan berikan alat bantu pendengaran dan seterusnya,” ujarnya.

Imran menambahkan, penderita disabilitas yang ada di boltim bisa mengajukan permintaan bantuan kepada dinsos, untuk bisa mendapatkan bantuan tersebut.

“Untuk pengajuan mendapatkan bantuan bisa diwakilkan oleh keluarga atau kerabat dari si penderita disabilitas itu sendiri. Jadi cukup membawa keterangan dari kepala desa serta foto kondisi penerima disabilitas itu sendri,” tutupnya. (Kon/TNews)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.