Kantor BUMDes Poyowa Kecil Ludes Dilalap Api

0
182
Kebakaran Kantor BUMDes Poyowa Kecil Kamis (26/12/2019)

TNews, Kotamobagu – Kantor Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan dilalap api Kamis (26/12/2019). Dimana kerugian  ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut warga setempat, api muncul pada pukul 14:00 WITA, dan melalap seluruh isi Kantor BUMDes Poyowa Kecil. “Didalam kantor yang dilalap api ada Sound Sistem 1 Set, Gas LPG, Depot Air Minum. Sebab, sebagian besar dinding Kantor BUMDes hanya terbuat dari tripleks, dan penyebab pasti kebakaran belum kami ketahui,”kata salah satu warga yang sedang membersihkan sisa-sisa kantor yang terbakar.

Sementara itu, menurut Sangadi Poyowa Kecil Habel Lukiman. Berdasarkan yang di informasikan warga dugaan dikarenakan petasan yang masuk dalam Kantor BUMDes. “Dalam kantor BUMDes bukan hanya Sound Sistem 1 set, Gas LPG, dan depot air minum. Tapi terdapat kaos, celana, sepatu dan 9 kebutuhan pokok masyarakat desa,”ungkap Sangadi.

Lanjutnya, setelah kebakaran terjadi Petugas Pemadam Kebakaran nanti 10 menit kejadian baru bisa ke lokasi kebakaran.

Dirinya, pun masih akan melaporkan kejadian tersebut ke Pemkot Kotamobagu yakni Walikota Kotamobagu. Serta akan bermusyawarah dengan masyarakat Desa terkait kejadian tersebut.

“Saya masih harus melaporkan kejadian ini ke Pimpinan tertinggi yakni walikota, lalu harus bermusyawarah dengan Pengurus BUMDes lagi, untuk mencari solusi terkait kebakaran yang membakar semua isi kantor Bumdes,”tandasnya.

 

Zakir Mokoginta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.