Salmon Ingatkan Warga Soal DBD

0
226
Salmon Helweldery
Salmon Helweldery

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Musim penghujan yang terjadi di Kotamobagu selang beberapa waktu terakhir ini, terus mendapatkan perhatian dari Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu Dr Salmon Helweldery MA. Dirinya pun menghimbau agar warga terus waspada dengan perkembang biakkan nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD). Dikatakannya, walaupun sebelumnya telah dilakukan fogging massal di 14 Desa/Kelurahan, akan tetapi dengan cuaca hujan seperti ini justru sangat rentan dengan nyamuk tersebut.

“Kita terus menghimbau warga, agar jangan pernah lengah atau lupa dengan tindakan antisipasi terhadap perkembangan DBD, karena saat ini musim hujan dan sangat berpotensi akan perkembangbiakan jentik,” ujar Salmon.

Diakuinya, usai pelaksanaan fogging massal beberapa waktu lalu memang telah membuahkan hasil yang cukup signifikan, yaitu pengurangan angka kasus DBD yang sebelumnya mulai menanjak, akan tetapi kewaspadaan akan DBD harus tetap dibudayakan dengan gerakan 3 M plus.

“Semoga saja 3 M Plus ini bisa mendarah daging di jiwa masyarakat sehingga penyebaran DBD dapat diantisipasi, karena mencegah jauh lebih mudah dan murah dibanding membasmi DBD,” tandasnya. (Eky/Jm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.