Jelang Natal dan Tahun Baru, Aleg Deprov Sulut Ini Minta Jaga Ketersediaan dan Stok Pangan

0
42
Nick Lomban
Nick Lomban

TNews, MANADO – Menjelang perayaan hari raya Natal 2019 dan tahun baru 2020, anggota DPRD Sulut Nick Adicipta Lomban mewarning sejumlah SKPD untuk mantau ketersediaan dan harga pangan di Sulut.

Hal tersebut dikatakan Nick Lomban guna mengantisipasi terjadinya inflasi maupun kekosongan sejumlah bahan pangan. “Dinas terkait dalam hal ini Disperindag dapat melakukan langkah-langkah strategis dalam hal ini sebagai contoh sidak-sidak untuk memastikan ketersediaan stok pangan di daerah baik di kota/kabupaten itu tersedia dengan baik dan tentunya harga-harga dapat di kendalikan agar tidak melambung tinggi dan nantinya dapat menyusahkan masyarakat,” tegas Nick Lomban, Selasa (19/11/2019) tadi.

Dirinyapun berharap, pemerintah dapat secara intens menindaklanjuti itu sebagai salah satu kewajiban dari penyedia barang. “Penyedia bahan agar kemudian mereka tidak melakukan hal-hal yang merugikan konsumen seperti contohnya menjual barang yang kadarluarsa. Kemudian berharap ada pengawasan dari Disperindag agar dapat intens jangan sampai terjadi kerugian yang merugikan konsumen,” tuturnya.

 

Sumber : Berita Manado

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.