PILWAKO KOTAMOBAGU : Koalisi Bersama Nasdem, Golkar Jagokan Raski

0
79
Karikatur Syarif Mokodongan & Raski Mokodompit/By: Hijrah Dondo

TNews, KOTAMOBAGU – Gebrakan politik mengemuka di Kota Kotamobagu dengan adanya sinyal koalisi antara Partai Golkar dan Partai NasDem untuk menghadapi Pemilihan Walikota (Pilwako) 2024.

Langkah strategis ini menandai kolaborasi yang kuat antara kedua kekuatan politik.

Partai Golkar yang menjagokan Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Raski Mokodompit untuk berkolaborasi dengan kader partai NasDem.

BACA JUGA : Daftar di Partai NasDem, Raski Mokompit Melangkah dalam Arena Pilwako Kotamobagu 2024

Dalam pernyataannya di markas Partai NasDem pada Selasa (7/5/2024), Raski Mokodompit menegaskan kesamaan nilai dan visi antara Golkar dan NasDem, khususnya dalam prinsip “Politik tanpa mahar”.

Langkahnya yang berani mendaftar sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota di Partai NasDem menunjukkan komitmen yang kuat untuk memajukan Kotamobagu, di samping tanggung jawabnya sebagai wakil ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

BACA JUGA : Daftar Bakal Calon Wali Kota di NasDem, SJM Siap Berlaga di Pentas Pilwako

“Keputusan ini adalah langkah terdepan saya dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat Kotamobagu. Jika Golkar nantinya akan sepanggung dengan NasDem, kita akan membangun Kota ini menjadi lebih baik,” ujar Raski.

Dengan hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 yang menguntungkan bagi kedua partai, dengan Golkar meraih 2 kursi dan NasDem 4 kursi, koalisi ini diyakini memiliki potensi kuat untuk memenangkan Pilwako.

Langkah ini mendapat sambutan hangat dari para pengamat politik, yang melihatnya sebagai sinergi yang strategis untuk kemajuan Kota Kotamobagu. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.