Lorong Mimosa Kotamobagu Jadi Pusat Wisata Baru

0
483

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Lorong sempit di Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu, mendadak ramai dikunjungi masyarakat setelah berhasil disulap menjadi spot foto keren, oleh pemuda-pemudi setempat, lewat jargon Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) yang belakangan menjadi viral di media sosial.

Terpantau, sejak hampir sepekan, lorong ini kerap dijadikan tempat wisata alternatif oleh warga Kotamobagu. Terlebih bagi para anak muda, yang tertarik menjadikan gambar-gambar di sepanjang lorong sebagai latar pengambilan foto.

“Senang sekali, apalagi sekarang sedang viral. Bisa jadi tempat penghilang penat saat lelah bekerja seharian,” kata Vicky Tegela, salah seorang pengunjung asal Kopandakan, Sabtu (6/1/2018).

Dirinya mengatakan, perubahan lorong ini, juga merubah cara pandang warga kota saat mendengar nama lorong. “Sekarang saat mendengar nama lorong, kita sudah tidak merasa horor. Lorong sempit yang kotor dan hmmm. Kini berubah, kita bisa langsung membayangkan tempat keren dengan latar gambar yang mencerminkan toleransi antar umat beragama,” tutupnya.

Terpisah, salah seorah penduduk setempat, S. Eyato mengatakan, jika konsep ini terinspirasi dari Wali Kota Kotamobagu. “Setiap Wali Kota, Ir. Tatong Bara menyambangi hajatan, pesta kawinan, imbauan tentang toleransi, dan kerukunan antar umat agama sering disampaikan, sehingga itu juga yang menjadi latar dan inspirasi, kenapa ada gambar-gambar yang menunjukan keberagaman dan kebersamaan yang ada di Kotamobagu,” singkatnya.

 

NENO KARLINA

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.