Mekal Calon Tunggal, PDIP Kotamobagu ‘Tutup Pintu’ Untuk Nayodo

0
443
Karikatur Meiddy Makalalag tutup pintu untuk Nayodo Koerniawan/By: Hijrah Dondo

TNews, KOTAMOBAGU – Dalam sebuah langkah berani yang menegaskan supremasi kebijakan partai, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kotamobagu mengumumkan hasil rapat yang mengguncang basis politik lokal.

Keputusan yang diambil pada Jumat 3 Mei 2024 sore, melalui rapat DPC yang dihadiri 15 PAC dari 19 pengurus DPC PDIP Kotamobagu, serta 9 caleg terpilih menetapkan Ketua DPC PDIP Meiddy Makalalag (Mekal) sebagai satu-satunya calon dari PDIP untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Kotamobagu.

BACA JUGA : PDIP Patenkan Incumbent di Minut, Manado, Bolsel, Daerah Lain Masih ‘Dikocok’

Keputusan yang dihasilkan dari rapat yang dipenuhi dengan semangat dan aspirasi akar rumput, 15 PAC dari 19 pengurus DPC menegaskan dukungan mereka terhadap Meiddy Makalalag sebagai calon wali kota tunggal.

Dalam penegasan yang kuat, Sekretaris DPC PDIP Kotamobagu, Royke Kasenda, menekankan bahwa keputusan ini sudah final.

“Tidak ada penjaringan calon. Ini bukan hanya keputusan DPC, tetapi suara seluruh akar rumput yang telah kami dengar dengan teliti,” tegas Kasenda.

BACA JUGA : Rekom PDIP di Pilwako : Steven Kandouw Sebut Mekal, Yasti Ingin Nayodo

Dengan begitu, keputusan ini secara langsung menutup pintu bagi figur-figur lain yang berambisi menjadi calon wali kota dari PDIP, termasuk di antaranya Nayodo Koerniawan yang tidak diberikan kesempatan oleh PDIP Kotamobagu

Sementara itu, dalam rapat tersebut juga diusulkan nama-nama bakal calon wakil wali kota dari internal partai. Nama-nama seperti Royke Kasenda, Adrianus M, Yunita Lontoh, Sande Dodo, Haris Mongilong, Henny Kaseger, Shandry Hasanuddin, Hanindito Mokodompit, Rustam Simbala, dan Hariono Sugeha siap untuk mengemban tugas besar ini.

Usulan ini akan dibawa ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulawesi Utara untuk persetujuan lebih lanjut. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.