Sahrul Siap Saingi Eyang di Pilkada Boltim

0
615
Sahrul Mamonto
Sahrul Mamonto
Sahrul Mamonto

TOTABUANEWS, BOLTIM – Akhirnya Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sahrul Mamonto menyatakan sikap akan bertarung dalam Pilkada Boltim periode 2015-2020 yang hampir dipastikan akan digelar tahun ini.

Bahkan, dirinya mengku siap bersaing dengan Bupati incumbent Sehan Landjar yang akan kembali maju untuk periode ke dua. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Boltim ini, menegaskan akan maju sebagai Calon Bupati. “Saya akan maju sebagai papan satu (Calon Bupati), bukan calon wakil bupati. Kalah dan menang urusan belakang. Lagian saya kan masih tetap ketua Dewan,” kata Sahrul saat dihubungi Senin (24/02) kemarin.

Disisi lain Sahrul mengatakan untuk PAN Boltim pada Pilkada nanti akan memprioritaskan kader partai di usung sebagai calon bupati. “Terkait dengan pasangan masih tergantung dengan koalisi yang akan dibangun bersama partai lainnya. Intinya ada dua kriteria yang dilirik PAN, yakni dari kalangan Politisi dan Birolrat,” terang Sahrul.

Sementara itu ketua KPUD Boltim Hendra Damopolii saat dikonfirmasi terkait tahapan pilkada mengaku, kalau pihak mereka masih menunggu PKPU tentang pemilihan kepala daerah. “Kita tetap standbye, yang pasti untuk boltim tetap memili satu pasang bupati dan wakil bupati,” kata Hendra via seluler.

 

Hendra Mamonto / Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.