Pemkot Kotamobagu Gandeng TNI dan Polri Gelar Bersih Lingkungan

0
144

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota Kotamobagu terus menggalakkan bersih-bersih lingkungan. Bahkan tidak seperti biasanya dalam kegiatan bersih-bersih, hanya melibatkan TNI saja, akan tetapi, pihak dari kepolisian dari Polres Bolmong, pasukan Brimob Inuai ikut berbaur membersihkan sampah.

Wali kota Kotamobagu Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Jainuddin Damopolii tampak terlihat sibuk. Dua top eksekutif itu tampak terlihat di kompleks yang menjadi titik pembersihan tempatnya di daerah aliran sungai Kelurahan Mogolaing.
Meski tak turun hingga ke sungai, namun tampak terlihat memantau titik-titik yang sedang dibersihkan para anggota TNI, Polres dan Brimob serta PNS. Ada juga warga yang ikut berbaur untuk melakukan pembersihan.

“Tentu ini menjadi semangat bagi warga Kotamobagu. Karena kebersihan ini juga bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, atau aparat, akan tetapi tanggung jawab masyarakat juga. Sehingga, dengan terus digalakan jumat bersih, akan menumbuhkan rasa kepedulian warga tentang kebersihan,” kata Wali kota saat ditemui di lokasi pembersihan selokan Mogolaing Jumat (13/3/2015).

Dengan melibatkan semua unsur baik sipil, Pemerintah, TNI, Polri, tentu akan menambah rasa tanggung jawab masyarakat untuk menjaga kebersihan, dan tidak membuang sampah sembarangan,kata Wali kota.

Dandim 1303 Bolmong Arh Muhamad Jamaludin Malik mengatakan, TNI tetap siap membantu pemerintah. Bukan hanya itu, kali kata Malik, pihak Polri dari Brimob dan Polres juga ikut berbaur untuk melaksanakan pembersihan sampah yang ada di saluhan maupun sungai. ”Di daerah lain mungkin jarang seperti ini. Makanya hubungan TNI dan Polri di Bolmong Raya terus terjaga. Nah, dari hal-hal seperti ini tetap dijaga,” tutur Dandim saat ditemui saat memantau anggotanya di lokasi Sungai Mogolaing.

Dia berharap warga, tidak membuang sampah di sungai. Sebab, rata-rata sampah yang dibersihkan ini, adalah bahan sehari-hari. Botol dan kaleng bekas.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.