BPMD,PP dan KB Gelar Kotamobagu Sosialisasi Pembuatan APBDes

0
330

rafiqahTOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMD,PP dan KB) Kotamobagu, mantapkan sosialisasi pembuatan draf  Anggaran Pendapatan  Belanja Desa (APBDes) kepada 15 Desa se- Kota Kotamobagu (KK).

Disampaikan, Kepala Badan BPMD,PP dan KB Siti Rafiqah Bora melalui Kepala Bidang PMD Hamdan Monigi Kamis (11/06), kegiatan yang mereka gelar untuk di Aula kantor PMD Kotamobagu pemantapan cara membuat APBDes. “Kebanyakan Desa sudah rampung RPJMDes. Makanya langsung dilanjutkan dengan sosialisasi cara pembuatan APBDes,” kata Hamdan.

Meski demikian, kata Hamdan beberapa Desa  masih dalam perampungan RPJMDes. Namun, juga di pelaksanaan sosialisasi itu diberikan pemahaman dan bantuan materi agar pimpinan dan staf di Desa dapat mempercepat rencana pembangunan Desa yang mereka buat. “Sudah diberikan contoh untuk pembuatan RPJMDes,” sebutnya.

Hamdan menambahkan, bagi yang sedang melakukan perampungan APBDes, telah diberikan batas waktu hingga pekan depan. “Senin nanti mereka akan menyerahkan perbaikan koreksi  APBDes,” ucapnya.

 

Zackier / Konni B

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.