Pasar 23 Maret Kotamobagu Segera Diresmikan

0
266
Peninjauan-Pasar-23-Maret-oleh-Walikota-Kotamobagu

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Penantian panjang para pedagang Pasar 23 Maret Kotamobagu yang sempat direlokasi ke sejumlah lokasi, sejak pertengahan tahun 2014 lalu, untuk bisa kembali menempati lokasi pasar yang terletak di jantung Kota Kotamobagu, akhirnya segera terjawab.

Hal itu, menyusul rencana Pemerintah Kota Kotamobagu untuk meresmikan pasar yang telah selesai direvitalisasi tersebut.

Disampaikan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) Kota Kotamobagu, Herman Arai belum lama ini bahwa secara umum, bangunan baru Pasar 23 Maret, telah bisa ditempati. “Rencananya akan diresmikan pada Rabu, 10 Desember,” ujar Arai.

Dikatakannya, pedagang yang nantinya akan menempati gedung baru pasar tersebut, adalah pedagang yang umumnya direlokasi ke Pasar Tradisional Poyowa Kecil, sesuai data yang telah dikantongi pihaknya sejak awal dilakukannya relokasi. “Terdapat 84 nama pemilik kios, dan 120 pedagang lainnya yang akan menempati lapak,” terangnya.

Meski akan diresmikan pada Rabu, 10 Desember 2015, namun dijelaskan Arai, sejatinya pekerjaan proyek revitalisasi baru berakhir pada 21 Desember 2015 sesuai dokumen kontrak. “Jadwal peresmian itu 11 hari lebih cepat dari batas akhir kontrak pekerjaan. Sehingga, meski sudah akan diresmikan, nantinya kami akan tetap melihat lagi detail-detail kecil yang masih butuh finishing, untuk kemudian diselesaikan oleh pihak ketiga,” tandasnya.

 

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.