Hari Ini Mulai Pendaftaran PPK dan PPS

Pengumuman Langsung ke Desa

0
62
Berkas PPK Tak Memenuhi Syarat, Dianulir
TOTABUANEWS, BOLMONG – Seleksi badan ad hoc di tubuh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow sejak Selasa lalu dimulai dari tahap pengumuman. Maka, hari ini (Kamis red) telah dibuka pendaftaran untuk PPK dan PPS.
Ketua Divisi Sosialisasi dan SDM Daendels Somboadile mengatakan selama tiga hari ini pengumuman telah dilakukan oleh KPU Bolmong. Tak hanya pengumuman di media massa, namun KPU juga membentuk Tim dan turun langsung ke 202 Desa dan Kelurahan di Bolmong. Tujuannya kata Daendels agar informasi untuk perekrutan tenaga ad hoc menyebar ke seantero Bolmong, yang akan menggelar Pilkada 2017 mendatang. “Sampai kemarin (Rabu red), tim yang dibentuk sudah turun langsung ke desa dan kelurahan untuk menyampaikan pengumuman ke Sangadi,” kata Fahmi.
Ditambahkan, hingga kemarin Pukul 16.00 Wita, sudah sekitar 20-an orang yang datang ke kantor KPU Bolmong, baik yang sekedar menanyakan informasi atau yang sudah mengambil formulir. Dia meyakini akan banyak peminat yang mendaftar sebagai calon PPK. Dan bila demikian kata Daendels, maka proses seleksinya akan ketat dan pasti output-nya (anggota PPK) benar-benar terseleksi dengan baik. “Kami akan sangat selektif dalam proses seleksi ini. Dan kami butuh para PPK yang pekerja. Dan terpenting memahami IT, karena kerja-kerja KPU berbasis IT,” kata Daendels.
Ketua KPU Bolmong, Fahmi G Gobel menambahkan, yang paling utama dalam seleksi ini adalah yang sudah berumur 25 tahun ke atas, dan tentu siap menandatangani segala persyaratan karena berkonsekwensi hukum. “Jangan sampai anggota partai politik atau yang sudah dua periode menjadi penyelenggara PPK, PPS atau KPPS, karena akibatnya berhadapan dengan hukum,” tambahnya.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.