Perkembangan Koperasi di Kotamobagu Terus Meningkat

0
92

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) terus mendorong perkembangan koperasi yang ada di Kota Kotamobagu. Penyediaan fasilitas yang dapat menunjang kemajuan koperasi, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta pelaksanaan pelatihan teknis manajemen lembaga dan usaha. Selain itu, kemudahan yang diberikan adalah kemudahan dalam mengakses perijinan maupun permodalan melalui pelayanan yang cepat dan mudah.

wakil-gubernur-mencicipi-kopi-kotamobagu-yng-disiapkan-di-stand-pameran“Koperasi di Kotamobagu terus mengalami peningkatan baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya. Hingga Bulan September 2016, tercatat ada 73 koperasi koperasi yang aktif,” kata Walikota Tatong Bara, salam sambutannya pada kegiatan peringatan Hari Koperasi Ke-69 tahun 2016 tingkat Provinsi Sulawesi Utara, yang dilaksanakan di Lapangan Boki Hotinimbang, Kotamobagu, Selasa (24/10) kemarin.

wakil-gubernur-steven-kandouw-didampingi-walikota-tatong-bara-saat-tiba-di-tempat-kegiatan

Tak hanya koperasi, Pemkot juga fokus pada perkembangan usaha mikro kecil dan menengah. Di Kotamobagu saat ini terdapat 2.206 usaha mikro, 1.002 usaha kecil dan 94 usaha menengah.

walikota-tatong-bara-bersama-wakil-gubernur-steven-kandouw-saat-berada-di-tempat-kegiatan-1“Sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap perkembangan usaha mikro kecil dan menengah, kita alokasikan anggaran seratus tujuh puluh satu juta di APBD untuk seratus orang yang bergerak pada industri kecil rumah tangga. Semua yang dilakukan itu bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar walikota.

 

TIM TOTABUANEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.