Yakin Depri Menang, PDI-P Langsung Ambil Langkah Cepat

0
319

TOTABUANEWS, BOLMUT – Langka cepat diambil oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjungan (PDIP). Betapa tidak, partai dengan lambang moncong putih ini cepat mengambil keputusan untuk berkoalisi dengan PPP mengusung Depri Pontong di Pilkada Bolmut 2018.

Dengan langka itu tentu PDIP meyakini kalau Bupati Incumben Depri Pontoh bisa menang di Pilkada 2018 mendatang. Koalisi ini terbilang koalisi istimewa, pasalnya bila dibandingkan di Pilwako KK, PDIP sampai hari belum melakukan penjaringan.

Kesepakatan koalisi  per tanggal 15 September 2017 tersebut, ditandatangani oleh Ketua DPW PPP Depri Pontoh dan Sekretarisnya Agus Abdullah Jeno serta dari DPD PDIP Sulut oleh Olly Dondokambey dan sekretarisnya Frangky D Wongkar (lihat foto surat kesepakatan,red).

Koalisi hijau-merah ini sekaligus memastikan Depri Pontoh memasuki tahap aman pertama, karena jumlah kursi untuk mengusung paslon telah mencukupi. “Sebagai kader saya siap (maju Pilkada Bolmut),” ujar Ketua DPW PPP Sulut Depri Pontoh yang juga Bupati Bolmut saat berkunjung di Graha Pena, Radar Bolmong, Rabu (27/9) semalam.

Papa Adit –sapaan Depri Pontoh—berkoalisi dengan PDIP adalah hasil komunikasi intens dilakukannya selama ini dengan PDIP, termasuk dengan Ketua PDIP Olly Dondokambey yang tak lain Gubernur Sulut.

Meski dalam rekomendasi tersebut belum menyebut nama bakal calon pendampingnya, namun mantan birokrat handal ini mengisaratkan  nama Amin Lasena yang selama ini tenar dibicarakan.

Namun, Depri menegaskan, pihaknya tetap terbuka kran  koalisi. “Kami tetap terbuka berkoalisi dengan partai lainnya. Dan komunikasi-komunikasi terus berlangsung,” ujarnya mantap.

Sementara itu, sejumlah kader PPP mendampingi Depri Pontoh menegaskan, sosok Depri Pontoh adalah tokoh masa depan partai belambang ka’bah itu di Sulut.

Makanya, arus dorongan  Depri Pontoh kembali bertarung di Pilkada Bolmut mendapat dukungan besar di seluruh kader PPP se-Sulut. “Beliau adalah harga diri kami. Kemenangannya adalah kemenangan seluruh kader PPP di Sulut,” terang Ketua DPC PPP Manado Madzabullah Ali yang langsung diaminkan kader PPP lainnya.

Bahkan, lebih lanjut dikatakan Sekretaris DPW PPP Agus A Abdullah didampingi Wasek OKK DPC PPP Manado Nur Rahma Laidar POla dan Ketua DPC PPP Bolmut  menegaskan, kemenangan Ketua DPW PPP Sulut di Pilkada Bolmut menjadi perhatian DPP PPP.

“Kemenangan PPP di Bolmut itu adalah agenda nasional. Artinya, kami harus memenangkan ketua kami di Pilkada Bolmut. Momen ini kami tidak akan sia-siakan,” pungkas Abdullah.

 

Tim Totabuanews

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.