Reses Andrei Angouw Di Padati Siswa SMA/SMK

0
44

TOTABUANEWS.COM,Manado- Ketua DPRD Provinsi Sulut, Andrei Angouw melaksanakan reses III tahun 2017 di Kelurahan Sario Tumpaan, Kecamatan Sario Manado, Rabu(13/12) sekira pukul 10.00 Wita. Reses tersebut diikuti oleh siswa-siswa SMA/SMK yang ada di Kota Manado dan para guru.

Dalam kesempatan tersebut, Angouw menjelaskan bahwa anggota DPRD perlu mendapat masukan dari masyarakat dalam rangka melaksanakan tupoksi dibidang legislasi, budgetting dan controlling.

“Masukan masyarakat bisa dalam berbagai medium dan kesempatan dan salah satunya lewat Reses ini,” jelasnya

Lebih lanjut dikatakannya, reses adalah kembalinya wakil rakyat ke rakyat untuk menggali informasi dan menjaring aspirasi.

“Artinya melakukan persidangan luar ruang atau diluar kantor,” ujarnya

Usai mendengarkan penjelasan dari Ketua DPRD Provinsi Sulut tersebut, para guru dan siswa menyampaikan aspirasi soal pengembangan lahan untuk lokasi penambahan ruangan-ruangan, laboratorium, perpustakaan dan ruang-ruang terbuka sekolah bagi kreatifitas siswa-siswa dalam merespon Inpres 9 tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah.

Aspirasi lain juga muncul dari beberapa siswa asal Afganistan di SMA Negeri IV yang belum dilengkapi persyaratan administrasi lengkap. Juga kondisi infrastruktur bangunan yang perlu mendapat perhatian Pemerintah.

Dari siswa SMA Negeri III Manado juga menyampaikan tentang fisik bangunan yang tidak layak dalam mendukung kenyamanan belajar untuk menunjang prestasi mereka.

Menanggapi aspirasi yang disampaikan dari para siswa dan guru termasuk dana BOS dan Dana Sertifikasi , Andrei Angouw mengatakan akan difasilitasinya ke pihak-pihak yang berkompeten, misalnya Dinas Keuangan, Dinas Pendidikan dan Dinas/Badan terkait lainnya.

Reses ini juga dihadiri, Kadis Pendidikan Provinsi Sulut, Gammy Kawatu SE MSi, Anggota DPRD Kota Manado, Ronny Makawata SE dari Fraksi PDI Perjuangan, para Kepala Sekolah dan Guru-guru SMA/SMK, Siswa-Siswi dari SMA Negeri I, SMA Negeri II, SMA Negeri III, SMA Negeri IV, SMA Negeri  IX, SMK I dan lainnya.  Juga hadir Sekcam Kecamatan Sario, Drs. Victor Singal MSI, Lurah Sario Tumpaan dan beberapa Pengurus Anak Cabang (PAC) serta Ranting PDI Perjuangan Kota Manado. (Dvd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.