Data PAUD Disdik Bolmong Diduga Sengaja Dihilangkan, Komisi III Akan Seriusi

0
83
Komisi III DPRD Bolmong Akan Bentuk Pansus Data Guru Kontrak dan Penerima BOP
Masri Daeng Masenge

TOTABUANEWS, BOLMONG – Ketua Komisi III DPRD Bolmong, Masri Daeng Masenge akan menseriusi dugaan kasus penggelapan data Bantuan Operasional Pendidikan Anak Usia Dini (BOP), yang sebelumnya menjadi temuan pihak komisi adanya penyalagunaan anggaran negara tersebut.

Diketahui sebelumnya, telah terjadi kebakaran di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong tepatnya diruangan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan PAUD dan Pendidikan non Formal (P3NF) pada 18 Desember 2017.

“Dari informasi yang saya dapat, kejadian kebakaran ini terindikasi untuk menghilangkan jejak, sebab hanya ada satu meja yang dibakar dan itu tempat penyimpanan data kegiatan PAUD,”ungkapnya.

Pihaknya pun akan menseriusi dugaan penghilangan data itu, dengan telah adanya penyelidikan yang dilakukan komisi III ke beberapa staf di Disdik.”Secara diam-diam kami telah melakukan penyelidikan. Informasi ini saya dapat dari orang dalam di Dinas Pendidikan,” tegasnya.

Dia berharap agar laporan ke pihak kepolisian, bisa di usut sampai tuntas.”Saya minta kepada pihak kepolsian untuk juga menseriusi ini, karena sudah menjadi temuan penyalagunaan anggaran PAUD dan juga dugaan penghilangan jejak yang dilakukan dengan membakar satu meja berisi berkas kegiatan PAUD,” harapnya.

 

Feybi Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.