Dinas Kominfo Bolmong Fokus Face Detection Untuk Pendataan

0
64
Jenli Mongilong S Kom
TOTABUANEWS, BOLMONG – Fokus kerja Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) saat ini yaitu, menjadi penghubung dalam sisi data dan informasi atau komunikasi antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
“Untuk target kami sendiri, terciptanya sinergitas antar seluruh perangkat daerah. Ini yang menjadi target Jangka Panjang dan Menengah,” ungkap Sekretaris Kominfo Bolmong Jenli Mongilong S Kom, Selasa (17/1/2018).
Salah satunya Kata Mongilong, pemasangan alat Face detection. Dan dari dinas Kominfo sendiri, hanya mensuport saja tiap program dari pemkab Bolmong. Kalau untuk detailnya kapan efektif Face detection itu kewenangannya Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Bolmong.
“Tapi dapat informasi Februari ini akan mulai efektif tentang Face detection. Itu yang didengar untuk saat ini pihak BKPP juga sedang melakukan perekaman data,” katanya.
Dijelaskannya, yang akan pasang alat tersebut dari Kominfo. Jadi ditiap SKPD ada perangkat Radio, nantinya akan dipancar dari Kominfo.  Tapi hanya dinas yang berjarak jauh. Seperti BPN, dan dinas Perhubungan, yang pakai perangakat Radio. Pokoknya dinas yang berjarak jauh pakai alat tersebut. “Kalau dinas dekat, seperti Bappeda dan di sini pakai jaringan kabel,” tukasnya.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.