Pemkab Bolmong Akan Tinjau Pengelolaan Dandes Tahun 2017

0
46
Achmad Yanni Damopolii

TOTABUANEWS, BOLMONG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Akan segera turun melakukan pemantauan proses pengelolaan Dana Desa (Dandes) tahap II tahun anggaran 2017.

Kepala DMP Bolmong, Achmad Yanni Damopolii mengatakan. Alokasi dana bagi desa adalah bantuan pemerintah pusat, itu digunakan untuk pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana yang ada di desa.

“Karena itu diawal tahun ini, kami akan turun langsung di 200 desa yang ada di bolmong untuk memantau sejauh mana pembangunan yang menggunakan Dandes tahap II di anggaran tahun 2017,” ujar Yanni, Senin (1/15/2018).

Selain melaksanakan pemantauan pengerjaan di desa, DMP Bolmong akan menggali setiap potensi yang ada untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Dari peninjauan langsung dilapangan, akan nampak desa mana yang sudah menyelesaikan pekerjaan dan belum. Kami juga akan melihat potensi desa, karena itu jika dioptimalkan akan berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD),”tambahnya.

Dirinya berharap, bagi pemerintah desa agar segera merampungkan pengerjaan Dandes 2017.

“Segera rampungkan semua pengerjaan, baik fisik maupun berkas pertanggung jawabannya,”tutupnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.