PWI Boltim Kecam Pengusiran Dilakukan PT ASA ke Dua Orang Wartawan

0
257
LOGO PWI
TOTABUANEWS,BOLTIM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bolmong Timur sesalkan pengusiran dilakukan oleh pihak perusahaan tambang PT. ASA kepada dua orang  wartawan  yakni dari Harian Koran Manado, Modrik J. Mamonto dan wartawan harian Indo Post, Rifki Palengkahu yang sedang melakukan peliputan.
Dimana waktu sedang bersama dengan rombongonnya Sekretaris Daerah Boltim, Ir. Hi. Muhamad Assagaf yang berkunjung ke PT. ASA, “Kami kecam sikap security PT. ASA yakni Iwan Kader itu melakukan pengusiran ke wartawan,”katanya Sekretaris PWI Boltim, Iskandar Zulkarnain, kamis (18/1/18).
Menurut dia, di zaman now seperti sekarang ini hal semacam itu tidak perlu terjadi. Transparansi dalam organisasi atau sebuah perusahaan itu penting sesuai aturan perundang undangan, “Ini menandakan pihak perusahaan alergi atas kehadiran wartawan,”terangnya.
Sementara itu, wakil ketua PWI Boltim, Rahman Igrisa yang juga mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari pihak PT. ASA mengatakan, pihaknya tidak senang dengan sikap dari  PT. ASA yang dilakukan oleh oknum security, “Masa saya hanya ingin titip motor sebentar saja ditempat parkir karena ada kegiatan tidak dikasih oleh sucuritynya. Jujur saya selaku warga lingkar tambang tidak dihargai,” kesalnya.
Padahal menurut rahman, pihaknya telah mendapatkan izin parkir dari pihak keamanan yang lain, “Saya sudah minta izin sama penjaga yang lain yang kerja disitu juga. Saya minta kepihak PT. ASA jika tempatkan orang prioritas warga lingkar tambang masa saya sebagai orang kampung tersinggung atas perlakuan security,” pungkasnya.
Terpisah pihak  Humas PT. ASA Boltim, Regi Pontoh kepada wartawan meminta maaf soal kejadian itu, “Atas nama perusahaan kami mohon maaf ke teman teman wartawan. Maklum securitynya orang baru sementara security kami masih magang di PT. JRBM Lanud,” terangnya.
Regi menambahkan, Standar Operasional Prosedur (SOP) perusahaan tidak membolehkan orang luar masuk kelingkungan perusahaan namun jika sudah punya izin dari humas tak masalah, “Soalnya tadi Pak Sekda telepon saya, ingin mampir di PT. ASA mau bicara soal CSR sebab pak Bupati ada rapat kerja di Desa Bukaka namun tak sampaikan jika bersama wartawan,” kuncinya.
DICKY MAMONTO

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.