Satlantas Polres Bolmong Gelar Sosialisasi Tentang Keselamatan Lalu Lintas

0
45

TOTABUAN.NEWS, HUKRIM – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bolmong, menggelar Sosialisasi tentang keselamatan dan ketertiban lalu lintas, di sekolah-sekolah. Kegiatan Sosialisasi yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Bolmong, AKP Arke Palundun Parasan ini bertujuan untuk memberikan teori dan praktek tentang tata cara keamanan serta keselamatan berkendara (savety riding) kepada seluruh pelajar.

“Hari Selasa tanggal 16 kemarin, kami menggelar sosialisasi di SMP 4 Kotamobagu. Tujuan sosialisasi lalu lintas kepada pelajar  untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar,” kata Arke, Kamis (18/01/2018)..

Menurut Arke, angka kecelakaan lalu lintas di Bolaang Mongondow Raya, terutama di tahun 2017 kemarin masih sangat tinggi. Sampai bulan Desember, pihaknya mencatat kecelakaan lalu lintas mengakibatkan sebanyak 91 orang meninggal dunia, Beberapa di antaranya adalah pelajar.

“melalui sosialisasi ini, anak-anak akan lebih berhati-hati dan memperhatikan rambu-rambu dalam berkendara. Di data kami tercatat 66 persen korban lakalntas adalah pelajar, ini yang perlu menjadi perhatian, guru disekolah khususnya orang tua masing-masing,” ujarnya.

Setelah dilakukannya sosialisasi ini lanjut Arke, seluruh siswa dilarang untuk membawa kendaraan saat ke sekolah.

“Yah,tentunya bagi yang belum cukup umur dan tidak memiliki surat berkendara, perlu perhatian dari orang tuanya agar tidak diberikan ijin membawa kendaraan ke sekolah. Apalagi kendaraan yang sudah termodifikasi, pasti kita tindak. Sosialisasi ini nantinya akan kita lanjutkan ke sekolah-sejolah lain sesuai jadwal yang sudah di atur, target kita semuannya,”  jelasnya.

Peliput: Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.