Dinkes Boltim Bagikan Ribuan Masker

0
65
TOTABUANEWS,BOLTIM – Peringati hari TB sedunia Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, membagikan masker secara gratis di sejumlah lokasi yang tersebar di ibukota kabupaten Boltim, Jumat (23/3/2018).

Kepala Dinkes Boltim Eko R Marsidi mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker itu sengaja digelar dalam rangka memperingati Hari TB sedunia. “Peringati hari TB sedunia 24 Maret, Pembagian masker ini dilakukan untuk mengimbau masyarakat agar dapat menjaga kesehatan,” kata eko.

Masker gratis ini dibagikan kepada pengendara maupun penumpangnya. kegiatan ini merupakan kegiatan nasional. “Sekitar seribuh lebih masker dibagikan Untuk mengurangi penularan berawal dari batuk. disebabkan air liur. Karena itu dibagi masker,” katanya.

Ia berharap, dalam aksi sosial ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai dampak penyakit TB. “Kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai penyakit TB ini. Kami juga mengajak masyarakat dan juga media untuk membantu menemukan kasus TB di lingkungan sekitar,” jelasnya.

dicky mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.